Senin, Agustus 10, 2009

TERTANAM DALAM GEREJA LOKAL


Setiap orang percaya harus beribadah di gereja dan tergabung dalam sebuah gereja lokal menjadi anggota jemaat tercatat. Beribadah memang bisa saja di rumah, tetapi akan jauh berbeda manfaatnya bila beribadah di gereja. Sebab di gereja kita bisa bertemu dengan saudara-saudara seiman lainnya yang akan mendukung, menopang dan menolong kita.
Mereka juga tidak hanya sekadar beribadah dengan berpindah-pindah, tetapi harus tertanam dan tercatat dalam gereja lokal. Ada banyak keuntungan bila menjadi anggota gereja dari satu gereja lokal, yaitu:
Satu, bisa saling memperhatikan dan menolong (Ibrani 10:22-25). Dengan bergabung dalam komsel, satu sama lain bisa saling diperhatikan dan memperhatikan. Sehingga mereka bisa bertumbuh bersama.
Dua, bisa dikunjungi bila ada salah satu anggota keluarga kita sakit atau memerlukan konseling. Para hamba Tuhan dari gerejanya akan datang untuk menjenguk yang sakit atau membantu memberikan jalan keluar atas setiap masalah yang dihadapi.
Tiga, bila ada yang meninggal atau dia sendiri yang meninggal akan ada yang melayani dalam hal ibadah sampai pada pemakamannya. Bagi mereka yang kurang mampu, akan didukung dalam segala biaya yang diperlukan.
Empat, akan terhindar dari berbagai ajaran sesat. Dengan masuk menjadi anggota sebuah gereja, berarti sudah memiliki rumah yang dapat memagarinya dari orang-orang yang mengajarkan pengajaran palsu dan menyesatkan.
Lima, menerima topangan doa dari para hamba Tuhan dan jemaat lain. (Pdp. Tony Tedjo, M.Th)

Tidak ada komentar: